Jumat, 11 November 2016

UI.patterns.com

UI.patterns.com

v  Explaining the process(inline help box)
·         Ringkasan masalah
Kebutuhan pengguna informasi bantu terletak dekat dengan interaksi mereka akan melakukan.
·         Contoh:

·         Penggunaan
o   Gunakan ketika berinteraksi dengan situs web ini tidak selalu intuitif dan jelas dalam dirinya sendiri.
o   Gunakan inline tips untuk dokumen Anda antarmuka
o   Digunakan ketika Anda ingin memotivasi pengguna untuk mulai menggunakan sistem.
o   Digunakan ketika Anda ingin membantu pengguna memulai dengan aplikasi web Anda.
o   Digunakan ketika Anda ingin panduan pengguna untuk mendapatkan awal yang baik dengan aplikasi web Anda.
o   Gunakan untuk lembut memperkenalkan fungsionalitas untuk pengguna baru dan terlatih.
o   Gunakan fungsi 'Sembunyikan' untuk menghindari frustrasi pengguna berpengalaman dan terlatih.

·         Contoh yang lain:
·         Solusi
Dokumen Anda antarmuka in-line dengan bantuan deskriptif blok. Jika informasi penting perlu dikomunikasikan kepada pengguna, dapat dengan mudah dijelaskan dengan inline kotak bantuan yang terletak di atas atau bawah konten utama dari layar.
Kotak bantuan inline perlu dibedakan dari konten normal. Seperti kotak bantuan itu sendiri bukanlah bagian dari fungsi utama, itu adalah ide yang baik untuk menambah gaya untuk itu yang secara visual memisahkan kotak bantuan dari bahwa fungsi. Cara mudah untuk melakukan ini adalah dengan menerapkan warna latar belakang dan font yang lain ke kotak bantuan.
Selain itu, untuk menghindari ketidakpuasan pengguna dengan kotak bantuan, sebuah fitur yang besar dari kotak sisip bantuan adalah untuk memiliki fungsi "Sembunyikan kotak ini". Setelah pengguna telah mengklik link ini, kotak bantuan akan pernah ditampilkan ke pengguna lagi.
Namun, Anda mungkin ingin memberikan pilihan bagi pengguna untuk mengaktifkan kembali semua bantuan kotak untuk memungkinkan pengguna untuk mendapatkan yang membantu tangan pertama yang ia mulai mendapatkan.

·         Manfaat
Menyediakan pengguna dengan informasi bantu, terletak dekat dengan interaksi, membuat mengakses dan mengkonsumsi instruksional info sederhana dan mudah. Dalam bantuan baris kotak yang jauh lebih menarik daripada membaca FAQ terputus atau bagian bantuan.
Dengan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menutup/menyembunyikan setiap kotak bantuan, pengguna tidak terganggu dengan informasi yang tidak perlu sekali telah dipahami.

v  Menus(AccordionMenu)
·         Ringkasan masalah
Kebutuhan pengguna untuk menavigasi antara bagian-bagian utama situs sementara masih mampu untuk secara cepat menelusuri ke sub-bagian lain.

·         Contoh:
·         Penggunaan
o   Digunakan ketika Anda ingin manfaat menu normal sidebar, tapi tidak memiliki ruang untuk daftar semua pilihan.
o   Gunakan ketika ada lebih dari 2 bagian utama pada website masing-masing dengan 2 atau lebih subbagian.
o   Gunakan ketika Anda memiliki kurang dari 10 bagian utama
o   Gunakan ketika Anda hanya memiliki dua tingkat untuk menunjukkan dalam navigasi utama.

·         Contoh yang lain:
 
·         Solusi
o   Setiap utama / bagian memiliki panel, yang setelah mengklik dapat diperluas secara vertikal maupun horizontal dalam subbagian nya. Vertikal Accordion Menu yang paling sering digunakan.
o   Transisi dari menampilkan tidak ada pilihan judul untuk menampilkan daftar judul pilihan dapat dilakukan baik dengan refresh halaman atau dengan javascript DHTMLanimasi.
o   Ketika satu panel diklik itu diperluas, sementara panel lainnya runtuh.

·         Manfaat
Accordion Menu sering digunakan sebagai navigasi utama situs web. Dengan cara ini, itu bertindak seperti tab navigasi, sebagai item menu yang runtuh ketika sebuah panel baru diklik. Mana tab navigasi yang paling sering digunakan secara horizontal, menu akordeon yang paling sering digunakan secara vertikal.
Accordion Menu namun juga dapat berfungsi dengan baik sebagai sub navigasi untuk bagian tertentu dari situs web.

v  Search(search filters)
·         Ringkasan masalah
Pengguna perlu melakukan pencarian menggunakan filter kontekstual yang mempersempit hasil pencarian.

·         Contoh:
·         Penggunaan
o   Gunakan ketika hasil pencarian untuk permintaan sangat banyak dan mengkaji mereka akan sangat memakan waktu.
o   Gunakan ketika hasil pencarian dapat dikategorikan ke dalam filter: pencarian harus kontekstual.
o   Jangan gunakan ketika pencarian Anda tidak mudah dikategorikan ke dalam filter.

·         Contoh yang lain:
·         Solusi
Perhalus hasil pencarian secara real time menggunakan satu atau lebih filter.
Menyajikan segala sesuatu yang tersedia, dan kemudian mendorong pengguna untuk semakin menghapus apa yang mereka tidak perlu dengan menerapkan satu atau lebih filter. Dengan segera umpan balik, pengalaman digunakan dari sebuah monolog ke percakapan. Hanya menggunakan pola ini ketika membantu menyederhanakan pengalaman pencarian.
Sekarang pengguna dengan daftar filter kategori, dan biarkan pengguna filter ini dengan memasukkan masukan di kotak teks, memilih pilihan dalam kotak dropdown atau bahkan melalui kotak centang atau radiobuttons. Setiap kali pengguna membuat perubahan ke salah satu Field input, hasil secara otomatis diperbarui.

·         Manfaat
Dengan pencarian, Anda mulai dengan apa-apa dan berpotensi berakhir dengan apa-apa.Counter untuk pendekatan ini adalah penyaringan, dimana kami menyajikan segala sesuatu yang tersedia, dan kemudian mendorong pengguna untuk semakin menghapus apa yang mereka tidak perlu.
Menggunakan pola hidup filter bergerak pencarian dari sebuah monolog ke percakapan.Pengguna dapat semakin menghapus apa yang mereka tidak membutuhkan langkah demi langkah dan menerima umpan balik segera.
Ketika Anda mempertimbangkan keputusan Anda menggunakan filter ini, mempertimbangkan apakah pola merumitkan atau menyederhanakan pencarian. Jika tidak apa-apa lagi daripada menyederhanakan mencari hasil penelusuran yang benar, memilih solusi lain.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar